Halloween party ideas 2015


ilustrasi dari google
Banyak orang membedakan orang Katolik dan Kristen Protestan dari model Kitab Suci. Ini mendekati kebenaran. Orang protestan biasanya rajin membaca Kitab Suci. Tak heran jika Kitab Suci mereka agak kotor. Bukan karena berdebu. Tetapi karena sering digunakan. Sebaliknya Kitab Suci orang Katolik tampak dua model. Atau berdebu atau bersih sama sekali. Berdebu karena tidak atau jarang dibuka. Bersih karena jarang dibuka.

Tentu ini hanya perbedaan sepintas saja. Ada juga orang Katolik yang rajin membaca Kitab Suci. Meski mereka tidak memperlihatkan diri kepada yang lain. Demikian juga dengan saudari/a Kristen. Ada juga yang jarang membaca Kitab Suci.

Gereja Katolik Indonesia menjadikan bulan September sebagai bulan Kitab Suci. Maksudnya jelas, supaya orang Katolik memberi perhatian pada Kitab Suci dalam bulan ini. tak heran jikadi lingkungan, ada pertemuan untuk membahas Kitab Suci. Paling tidak dengan membaca lalu merenungkan bersama kemudian berbagi pengalaman (sharing).

Saya menjadikan bulan September setiap tahun sebagai bulan sejarah. Sejarah yang mengubah hidup saya. Saya bukan orang yang rajin membaca Kitab Suci. Tetapi saya sadar akan kemampuan saya. Tidak rajin tetapi tetap memberi pehatian.

Tahun 2011 yang lalu saya membeli Kitab Suci baru. Tepat pada bulan September. Maka, sekarang Kitab Suci yang saya gunakan berumur setahun. Sejak saat itu saya akrab dengan Kitab Suci. Tidak setiap saat tetapi saya membiasakan diri membaca setiap hari. Dengan ini saya mulai tertarik dengan kisah-kisah dalam Kitab Suci. Semoga ini menjadi awal untuk hidup sesuai ima Kristiani. Belajar dari kisah heroik para rasul dalam Kitab Suci.

Buku ini memang tidak untuk dipajang. Tidak dibiarkan berdebu. Buku ini untuk dibuka dan dibaca. Lebih bagus lagi kalau buku ini menjadi bagian dari hidup. Perilaku dan tutur kata mencerminkan perilaku orang-orang tersuci dalam Kitab Suci. Demikian sharing saya di bulan Kitab Suci ini. selamat membaca Kitab Suci.

PA, 25/9/2012
Gordi Afri

Post a Comment

Powered by Blogger.