Halloween party ideas 2015



Rencana mengikuti ibadat Jumat Agung sore ini gagal. Hujan turun menjelang perayaan ibadat. Saya terpaksa menunda ikut perayaan.

Rencana semula ikut yang jam 3 sore. Rupanya harus ditunda. Untunglah badan saya capek dan mau tidur. Saya istirahat. Lumayan 1 jam. Tambah tenaga.

Pukul 16.30 saya mandi. Pukul 17. 00 berangkat ke Gereja Pringwulung. Sekitar 5 menit duduk di gereja hujan turun. Memang saat masuk parkiran tadi mulai gerimis. Untunglah hujan besar turun saat saya di dalam gereja.

Hujan menjadi ujian. Kadang-kadang gara-gara hujan, tidak jadi ikut ibadat. Untung saya hanya tunda. Teman-teman atau orang Katolik lainnya mungkin sama sekali tidak bisa datang karena hujan. Namun di sinilah ujiannya.

Ini juga yang ditegaskan romo dalam homili singkat tadi. Meski perayaan ibadat ini lama karena bacaan Injilnya dinyanyikan dan panjang, tampaknya tetap menarik. Empat orang solis yang menyanyikan injil cukup menarik. Suara mereka merdu, menarik perhatian umat yang datang. Yah beginilah pengalaman singkat pada Ibadat Jumat Agung tahun 2013.


PA, 29/3/13
Gordi


Post a Comment

Powered by Blogger.