Halloween party ideas 2015



gambar dari sousukmawanlone.blogspot.com
Saya sebenarnya sama sekali tidak berdunia maya ketika keluar rumah. Saya punya laptop di ruang kerja di Yogyakarta, saat ini. Tetapi itu bukan milik saya. Ketika pada Rabu, 10-13 April 2013, saya ada di Makasar, saya tidak membawa laptop. Dengan demikian saya tidak berdunia maya seperti ketika di Jogja.

Namun, ternyata fakta berbicara lain. Di Makasar saya bisa pakai laptop. Adik saya, Rifan, berbaik hati. Dia merelakan laptop beserta modem internetnya saya pakai. Saya pun berterima kasih padanya. Sungguh di luar dugaanku.

Saya iseng-iseng saja bertanya apakah ada warnet dekat sini. Dia jawab, tidak. Tetapi dia memberi solusi. Jika mau, pakailah laptop saya ini, katanya. Wah saya sebagai kakak tidak menolak. Saya berterima kasih padanya.

Dengan laptopnya, saya bisa berdunia maya. Menulis beberapa artikel. Termasuk artikel ini (yang kedua). Di kompasiana saya tulis beberapa artikel. Pokoknya laptopnya ini sungguh bermanfaat. Terima kasih untuk adikku, Rifan, yang berbaik hati. Indahnya persaudaraan antara adik dan kakak.

Tulisan ini dibuat dari kamar tidur di Seminari Petrus Claver, Mariso, Makassar. Salam persaudaraan.

Makassar, 21.30 WITA

Gordi Afri

Post a Comment

Powered by Blogger.