Halloween party ideas 2015

foto oleh [Jadranka]
Ini syair lengkap tentang lagu yang saya singgung pada tulisan sebelumnya, Betulkah Matematika itu Menakutkan? Saya berhasil menghubungi teman SMA saya yang sering menyanyikan lagu ini. Saya tidak tahu kapan lagu ini diciptakan, pengarang dan penciptanya pun tidak tahu. Saya tahu waktu SMA teman-teman saya biasa menyanyikannya. Suara mereka keras sehingga semua penghuni ruangan mendengarnya. 
Satu kelas pun jadi gaduh.

Datanglah guru pembina OSIS mengamankan seluruh isi kelas. Kami terdiam. Kadang-kadang guru itu menyiksa kami. Terlalu sering kami menjerit dalam kelas. Jeritan bukan karena sakit tetapi jeritan karena sakit hati kalau guru menyiksa kami karena lalai mengerjakan tugas.

Nyanyian ini memang memggambarkan suasana hati para pelajar. Saya tak tahu, apakah pelajar sekarang mengalami hal serupa. Maksudnya, merasa lelah dengan seabrek pekerjaan rumah. Apa pun tantangannya, masa pendidikan memang mesti dilalui. Di situ ada kisah yang menjadi bagian hidup kita. Kisah kasih di sekolah dengan si dia, kisah kasih paling indah kisah kasih di sekolah…..(syair lagu juga kan????)

Cita-citaku jadi sarjana
Rupanya hanya mimpi belaka
Mogok lingkungan dan pergaulan
Lebih dominan jadi preman
Melihat guru aku menggerutu
Setiap pri jarang kusentuh
Mata pelajaran yang diajarkan
Masuk kiri keluar kanan
Bahasa inggris aku meringis
Matematika aku tak bisa
Sejarah bikin aku alergi
Biologi aku gerogi
Fisika itu paling kubenci
Menyontek itu soal biasa
Tapi menggambar, orkes,
dan nyanyi aku hobi
Tolonglah dewi fortuna
agar ku lulus dari sma
Ku pasrah bila akhirnya
SMA aku gagal

CPR, 11/12/2011
Gordi Afri

Post a Comment

Powered by Blogger.