Halloween party ideas 2015

foto oleh vj_hacker-boy
Tahun ini kartu ucapan Natal masih banyak. Pengirimnya adalah sahabat dan keluarga serta beberapa kenalan. Juga dari kantor/lembaga tertentu seperti bank, dan sebagainya.

Macam-macam jenis kartu dikirim. Ada yang sudah jadi. Ada yang ditulis tangan. Ada gambar yang dilukis. Ada yang difoto. Ada yang dihiasi lipatan dan guntingan kertas. Ada yang dirancang dengan program khusus di komputer.

Macam-macam. Sesuai kreativitas. Biasanya kartu tertentu yang sudah baku, dibeli di toko. Ini biasanya dikirim oleh mereka yang kesibukannya tinggi. Tak sempat membuat kartu yang kreatif.

Sedangkan kartu yang dirancang khusus dikirim dari mereka yang punya daya kreatif. Sebab, ini membutuhkan waktu khusus untuk menyiapkannya.

Demikian juga dengan kartu yang dibubuhi tanda tangan dan nama. Di sini daya kreativitas diasah. Memang kartu natal yang sederhana itu menjadi tanda untuk menguji kreativitasan seseorang.

Jika setiap tahun ada rancangan kartu Natal yang berbeda maka dalam beberapa tahun sisi kreativitas itu berkembang. Sepuluh tahun merancang kartu yang berbeda maka kita sudah emnciptakan sepuluh jenis kartu ucapan Natal.

Di balik kesederhanaan kelahiran Kristus dan kesederhanaan kartu ucapan Natal ada nilai kreativitas yang tinggi. Jadi tidak sia-sia kirim kartu Natal kepada sahabat, kenalan, dan keluarga.

PA, 25/12/12
Gordi


*Pernah dimuat di blog kompasiana pada 26/12/12

Post a Comment

Powered by Blogger.