Halloween party ideas 2015

foto oleh Dianseh
Kemarin, hari yang cukup unik. Uniknya karena ada suasana baru. Sejak bangun pagi, suasana itu tercipta. Suasana itu juga yang memorakporandakan rumah kami. Seperti biasa sejak awal hari yang baru, kami mulai mempersiapkan aktivitas. Pagi ini juga kami melakukan seperti itu. Hanya saja suasananya lain.

Saya–seperti penghuni rumah lainnya–bangun dari tempat tidur dan mencari kontak lampu. Seperti biasa tugas ini dijalankan saat bangun tidur di pagi hari. Tetapi terang yang diharapkan itu tidak ada. Lampu tidak menyala. Rupanya sedang padam, giliran listrik padam atau ada gangguan sementara. Saya melanjutkan perjalanan ke kamar mandi untuk mandi pagi. Mandi dalam keadaan setengah gelap. Di luar memang sudah mulai sedikit terang namun di kamar mandi masih setengah gelap. Meski demikian, saya bisa mandi. Lumayan…bau badan hilang.

Setelahnya saya melakukan aktivitas biasa. Posisi kontak lampu di kamar masih seperti tadi pagi. Dan ternyata posisinya masih “on”. Anehnya, bukan hanya di kamar saya saja. Di kamar lain juga seperti itu. Termasuk di kamar mandi. Ketika aliran listrik kembali normal, sebagian kamar tidur mendadak terang. Kamar mandi dan beberapa ruang lainnya juga demikian. Padahal tidak ada penghuni di dalamnya.

Beginilah pengalaman aneh hari ini. Semua gara-gara listrik mati. Andai saya ke luar rumah hari ini, arus listrik tetap jalan. TAgihan akhir bulan membengkak karena lampu-lampu yang menyala tadi. BEruntunglah saya masih di rumah sehingga mematikan semua lampu itu. Pelajaran yang dipetik dari pengalaman ini adalah ketelitian dalam menekan stop kontak di rumah Anda. PAstikan bahwa kontak dalam posisi “off” ketika Anda keluar rumah atau ketika ada gangguan dengan aliran listrik. Kita tak tahu kapan listrik mati, biasanya tiba-tiba saja apalagi di musim hujan. Oleh karena itu, waspadalah selalu, mencegah sejak dini sebelum tagihan listrik Anda membengkak. Terima kasih dan salam.

CPR,11/1/2012
Gordi Afri

Post a Comment

Powered by Blogger.