Halloween party ideas 2015

Sudah berdosa minta dicintai lagi? Aneh bukan? Dicintai maksudnya minta diampuni dosanya. Dengan demikian dia dibebaskan dari salahnya itu. Aneh lagi bukan?

Ya memang aneh. Tetapi baik kalau dicerna dengan baik. Pendosa itu adalah manusia. Dan, manusia adalah pendosa. Benarkah manusia adalah pendosa? Ya. Manusia—siapa pun dia—pernah berdosa. Tidak peduli dosanya banyak-sedikit, besar-kecil, manusia pernah berdosa.

Lalu? Sebaiknya dosa itulah yang dibenci. Kita sepakat membenci dosa. Mau menghindar dari dosa meski godaan untuk berdosa besar sekali.

Pendosanya? Pendosanya kita cintai. Dia juga manusia seperti kita. Kalau kita benci dia maka kita juga benci diri kita sendiri. Kita juga berdosa. Jadi, mari mencintai pendosa.

Tapi yang ini dosanya besar. Berzinah. Woao.... Ya berzinah itulah yang kita benci. Artinya kita jangan sesekali berzinah. Berusahalah untuk menghindari tindakan berzinah. Tetapi kita jangan menjauhkan/membenci pezinah. Dia juga manusia yang patut kita cintai. Rangkullah dia agar keluar dari kemelut perzinahannya.

Demikian kata sang guru yang membuatku heran dan berpikir. Lalu setuju. Bahwa dosalah yang kita benci dan bukan pendosa.

PA, 17/3/13

Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.