Halloween party ideas 2015

gambar dari google
Banyak orang menyanjung ibu hari ini. Ini karena hari Ibu. Kalau tidak kaum ibu hanya di belakang layar saja. 

Saaya terharu pada hari ini. Banyak ucapan melalui sms dan telepon menyinggung soal hari Ibu. Tadi pagi saya dapat kiriman beberapa pesan singkat di hp. Saya juga tak lupa mengucap selamat untuk ibu yang melayani kami di rumah.

Hari ini sosok ibu betul-betul dibanggakan, dibicarakan, disanjung, dan sebagainya. Memang ini kesempatan emas untuk meninggikan ibu. Tak ada salahnya. Toh ibu punya jasa besar. Tak ada bandingan dengan jasa mana pun.

Tetapi perayaan hari ini justru seremonial belaka. Sebab, setelah hari ini, ibu tidak ditinggikan lagi. Peran ibu memang banyak di belakang layar. Yang kerap tampil adalah kaum bapak dan anak lelaki.

Meski beberapa ibu sudah menjabat posisi tinggi di negeri ini, tetap saja, kesejahteraan kaum ibu kurang diperhatikan. Lihatlah di desa. Ibu melahirkan tanpa pertolongan bidan dan pihak medis lainnya. Di kota banyak ibu jadi korban kekerasan dalam rumah tangga. Masih banyak kasus lain di mana ibu diinjak martabatnya.

Bolehlah menyanjung dan meninggikan sosok ibu. Hanya saja jangan hanya pada hari ibu. Sanjunglah dan hormatilah sosok ibu kapan dan di mana saja.

Selamat hari ibu…..

PA, 22/12/12
Gordi

*Pernah dimuat di blog kompasiana pada 22/12/12

Post a Comment

Powered by Blogger.