Halloween party ideas 2015


update Covid-19

Ada obat penahan rasa sedih. Yakni berusaha untuk tersenyum. Terkait wabah Covid-19, hari ini saya bicara dengan dua Suster di Italia. Saya ingin mengetahui situasi terkini dari sana. Kesan awal yang saya tangkap adalah mereka bahagia. Tetap tersenyum saat saya menelepon via videocall. Mereka tahu bahwa Italia sedang bersedih. Bahkan beberapa Suster dari Indonesia juga ada yang positif Covid-19. Mereka tentu ikut sedih tetapi di satu sisi tetap berusaha tegar. Berbagi senyum.  

Melihat mereka tersenyum, saya pun yakin, covid ini akan berlalu, dan akan ada harapan baru. Mereka menyinggung soal situasi baru di Italia pasca Covid. Katanya kota jadi bersih. Polusi berkurang. Makin banyak orang yang rajin mencuci tangan. Kebiasaan untuk berkumpul pun berkurang. Saat Covid berlalu, harapan memang mesti ada. Kalau tidak, hidup hanya akan berjalan di tempat. Dan, harapan ini diungkapkan dengan baik oleh seorang penyanyi dalam video yang saya terima. Dia menggunakan kata RINASCERE. Artinya LAHIR KEMBALI. Renasceró-demikian liriknya-yang artinya, saya akan lahir kembali. Dan Rinascerai yang artinya kamu akan lahir kembali.

Semoga kelak, Italia akan lahir kembali. Dengan semangat baru. Harapan baru. Dan kebiasaan baru. Terima kasih Suster sudah berbagi. Hai Covid, cepatlah berlalu.

Post a Comment

Powered by Blogger.