Halloween party ideas 2015

update covid-19
Ada satu hal yang menakutkan pekan ini. Yakni soal wabah Covid-19. Tingkat ketakutannya pun bermacam-macam. Ada yang takut sekali. Ada yang aman-aman saja. Seperti Covid-19 yang kadang memberi tanda-tanda: demam, batuk, atau sesak napas. Tapi juga tanpa tanda apa-apa dan tiba-tiba jantung berhenti berdetak. Itulah sebabnya, pagi tadi saya membalas pesan seorang teman: di sini, kami aman-aman saja. Tapi aman-aman yang menakutkan.

Di kota kecil Maesot ini memang aktivitas warga seperti biasa. Hanya saja lebih banyak yang beraktivitas dari rumah. Anak sekolah berlibur di rumah. Kota perbatasan Thailand-Myanmar ini pun punya wajah baru. Yakni tanpa mobil berplat Myanmar. Biasanya pagi dan sore diramaikan oleh mobil dari warga sebelah. Saat ini volumenya berkurang. Pemerintah Thailand menutup pintu perbatasan. Pemerintah Provinsi Tak juga menutup pintu perbatasan lainnya. Bahkan, bandara dan pintu masuk untuk angkatan darat juga sudah ditutup. Teman saya berkomentar, kita masih bisa berkeliaran. Tapi hanya di dalam provinsi saja. Pintu masuk maupun keluar sudah ditutup.

Mari mencintai sesama kita dengan tidak menularkan virus Covid-19 ini. Kalau Anda mau keluar rumah, ingatlah bahwa Anda bisa terjangkit. Lalu bisa menjangkitkan yang lain juga. Maka, berhati-hatilah. Ingatlah selalu untuk cuci tangan dan memakai masker. Sekian update Covid dari Thailand.

Post a Comment

Powered by Blogger.