Halloween party ideas 2015

Gambar: kanisiusmedia.com

Beberapa tahun lalu, kita dihebohkan oleh terkuaknya Injil Yudas yang dianggap sebagai Injil Rahasia. Gereja Katolik yang sudah menentukan hanya ada 4 Injil pun tak luput dari tuduhan merahasiakan Injil Yudas ini. Gereja dituding menyembunyikan sesuatu dan mempunyai maksud tertentu dengan merahasiakan Injil Yudas ini.

Umat Katolik pun sempat bingung dan tergoncang imannya karena tuduhan-tuduhan semacam ini. Boleh jadi Gereja dianggap tidak kredibel, tidak dapat dipercaya lagi karena ternyata menyimpan rahasia besar.

Namun, benarkah Gereja yang menyembunyikan Injil Yudas ini? Kalau Tulisan yang dianggap sebagai Injil Yudas ini disebut juga sebagai Injil, mengapa tidak dimasukkan dalam daftar Injil dalam Kitab Suci agama Katolik dan Kristen? Betulkah tulisan itu dianggap sebagai Injil yang adalah kabar gembira? Apakah tulisan itu memuat kabar yang menggembirakan bagi pembacanya?

Sebelum iman Anda tergoncang bacalah buku ini, Menguak Injil-Injil Rahasia, karya Rm Deshi Ramadhani, SJ. Buku yang diterbitkan oleh Penerbit Kanisius, Yogyakarta, tahun 2007 ini memuat sejumlah uraian yang menjawab sejumlah pertanyaan di atas. Masih ada pertanyaan lain yang diuraikan dalam buku ini. Seperti biasa tulisan penulis ini amat menarik dan mudah dipahami.

Sekadar informasi saja, bahwa Injil Yudas hanyalah salah satu tulisan yang disebut Injil Rahasia. Banyak tulisan lain yang disebut Injil Rahasia seperti Injil Thomas, Injil Filipus, Injil Maria (Magdalena), dan beberapa tulisan lain. Dalam buku ini, Rm Deshi menguraikan latar belakang dan situasi pada waktu penulisan tulisan-tulisan itu. Lalu diuraikan tulisan-tulisan itu satu per satu. Bagian akhir akan diuraikan bagaimana sebaiknya menyikapi tulisan-tulisan itu. Akhirnya sebelum iman Anda tergoncang dan menerima begitu saja tuduhan yang diberikan, Anda mesti membaca buku ini. Jangan tergoda dengan tuduhan sebelum tahu duduk persoalannya dengan jelas.

CPR, 5/5/2012
Gordi Afri

Post a Comment

  1. Kalau ada filenya untuk diunduh kan bagus..terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih Mas/Mbak dah mampir...

      sayang sekali saya tidak punya filenya....

      file buku atau apa???

      Delete
  2. Injil yang asli yang karangan siapa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada 4 injil, masing2 ada penulisnya, Markus, Matius, Lukas, dan Yohanes. Para ahli KItab Suci menyepakati merekalah pengarangnya. Namun kalau diteliti, para ahli KS lain mengatakan beberapa tulisan tidak asli dari penulis tetapi dari murid2nya. Hanya tidak tahu pasti siapa2 saja muridnya itu sehingga digabungkan saja ke dalam tulisan gurunya...

      trims dah mampir

      salam

      Delete

Powered by Blogger.