Halloween party ideas 2015



Malam Paskah tahun ini agak unik. Suasananya unik. Siang harinya, saya memohon pada Tuhan agar cuacanya cerah. Bukan asal mohon. Kalau cerah banyak umat yang datang. Sebaliknya kalau hujan, banyak umat enggan datang. Lebih baik tinggal di rumah dariapda repot ikut misa malam paskah. Meski malam Paskah menjadi kesempatan emas buat kelompok Katolik napas. Natal dan Paskah.

Permohonan saya semula menjadi nyata. Saya ikut misa malam Paskah di Gereja Katolik St Yohanes Rasul, Pringwulung pada pukul 17.00. Suasananya cerah. Banyak umat yang datang. Gereja penuh. Tenda di luar juga penuh. Saya pun senang. Saya tiba lebih dulu di gereja, pukul 16.30.

Sauasana ini berlangsung hingga menjelang acara komuni. Sekitar pukul 20.00. Setelah misa suasana berubah. Hujan lebat turun. Saya pun kaget. Banyak umat seperti saya, kaget.

Kami tidak bisa langsung pulang. Kami lupa membawa mantel. Teman-teman saya yang naik sepeda onthel juga lupa membawa mantel. Hemmm mungkin tepatnya enggan bawa mantel. Gengsi tinggi. Tidak mau repot. Toh suasana sorenya cerah. Tak menyangka kalau akan hujan juga.

Saya menunggu selama 45 menit. Hujan tidak reda juga. Saya duduk di lantai dasar, tempat banyak anak muda duduk-duduk. Hujan tak reda juga. Saya naik ke lantai atas. Di depan gereja banyak umat berkumpul. Menunggu jemputan, menunggu hujan reda, dan sebagainya. Ada yang sekadar cerita juga.

Saya menuju tempat parki motor. Percuma tunggu lama, toh hujannya tak reda juga. Saya ambil motor dan pulang.

Hujan lebat speanjang perjalanan. Menggigil. Untung saja kepala ditutup helm. Tetapi baju dan celana basah. Ini yang bikin dingin.

Ah malam Paskah tahun 2013 ini merepotkan saja. Menjelang kelar misa baru hujan. Saya tidak tahu bagaimana dengan umat yang ikut misa berikutnya pukul 21.00. Mungkin berkurang atau entah tak takut hujan.

Mungkin hujan ini seperti hujan kemarin sore. Tuhan mau menguji umat. Apakah berani menerobos hujan atau ambil enaknya saja, tidur-tiduran di rumah. Bersyukurlah mereka yang punya mobil dan bisa dipakai untuk antar-jemput ke gereja. Saya yang naik motor juga bersyukur. Tuhan mengizinkan saya mengikuti misa dengan senang hati. Sebelum turun hujan. Kalau hujan sebelum misa, mungkin saya tidak ikut misa di paroki. Terima kasih tuhan. Selamat Paskah 2013.

PA, 4/4/13
Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.