Halloween party ideas 2015



Beberapa bulan belakangan, banyak perempuan yang tersangkut kasus korupsi. Ada yang jadi koruptor. Ada yang jadi pemuas nafsu birahi koruptor. Banyak kasus lainnya. Wanita memang banyak jadi korban. Selain sebagai pelaku juga. Sebenarnya dari dulu. Hanya saja sekarang baru terungkap.

Saya tergoda untuk membandingkan Maria, Ibu Yesus, dengan para perempuan ini. Maria—untuk menyebut Ibu Yesus—bukan gadis murahan. Ia tidak menurut begitu saja permintaan malaikat. Maria bukan gadis yang mudah dibayar. Dia merenungkan secara matang sebelum memutuskan untuk menjawab YA atas tawaran Tuhan.

Terlalu jauh dan berlawanan kiranya perbandingan ini. Ini bukan sensasi. Ini hanya sebuah ajakan agar kita kembali belajar pada Maria. Kisah perempuan tersangka korupsi sengaja dihadirkan. Untuk menenunjukkan bahwa perempuan—seperti lelaki—memang punya sifat buuknya. Dan tentunya punya sifat baiknya juga.

Dua contoh untuk hal ini. Perempuan cantik-koruptor dan Maria, Ibu Yesus. Kita sendiri yang berhak memilih, ikut Maria atau ikut perempuan cantik-koruptor. Selamat berdoa pada Maria.

CPR, 19/5/2013
Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.