Halloween party ideas 2015

Hidup ini tidak mudah. Karena itu, perlu perjuangan. Dalam berjuang, kita berusaha sekuat tenaga. Segala jenis pekerjaan dicoba jika ada kesempatan. Ada yang pas. Ada pula yang tidak pas. Lantas, kita berhenti dan berjuang lagi. Perjuangan tanpa henti.

Kita perlu belajar dari tokek. Hewan yang berjalan merayap ini berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan magsanya. Dia berlari dari satu tempat ke tempat lainnya untuk menangkap nyamuk dan laron. Kadang-kadang ia terjatuh dari dinding tembok saat menangkap nyamuk.

Kita tahu, nyamuk suka berdengung di tempat gelap. Saat lampu dimatikan, nyamuk mulai beraksi. Nyanyiannya mengganggu istirahat kita. Dalam gelap pula, tokek berusaha menangkap keberadaan nyamuk. Dia menggunakan indra pendengarannya untuk melacak posisi nyamuk. Bukan usaha sia-sia jika tokek menangkap nyamuk di tempat gelap.

Beruntung jika tokek menagkap laron di tempat yang terang. Laron agak unik. Dia mendatangi sumber cahaya. Dia pun menghampiri balon lampu neon. Di situ dia menikmati cahaya dan pada waktunya akan jatuh. Sayapnya putus dari badannya. Saat itulah tokek melahapnya.

Perjuangan tokek ini menjadi pelajaran bagi manusia. Agar dapat makanan, mesti berjuang terlebih dahulu. Menggunakan segala daya yang ada. Tangan, kaki, otak, pikiran, bahkan termasuk indra pendengar.

Panca indra ini digunakan untuk menangkap peluang tempat kerja. Seperti tokek menangkap nyamuk di tempat gelap, manusia juga bisa bekerja sekalipun pekerjaan itu gelap baginya. Kirranya tak perlu menunggu lowongan yang sesuai dengan keahlian dan pendidikan yang diterima.

Salam tokek.

PA, 2/5/13

Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.