Halloween party ideas 2015


Malam Minggu kadang-kadang jadi ajang kejujuran. Antara cowok dan cewek. Buat janjian lalu buktikan. Kalau tidak tepati, ada banyak hujatan. Yang paling sering adalah ungkapan ingkar janji.

Saya ingat waktu di Jakarta. Sering buat janji dengan teman-teman. Mau main futsal di lapangan Monas pada malam Minggu. Janji dengan kelompok lawan main. Saya dan teman-teman sekelompok selalu kompak. Kelompok lawan kadang-kadang berganti. Yang kalah biasanya enggan bertanding pada minggu berikutnya.

Hal kecil tetapi bermanfaat menurut saya. Meski kami hanya bermain tuk berolahraga, di dalamnya ada banyak hikmahnya. Kami berlatih jujur, dalam perjanjian dan permainan. Kami juga dilatih untuk kompak. Bukan kemenangan yang dicari sesungguhnya. Tetapi, perjuangan.

Main futsal merebut uang yang nilainya hanya 3 botol aqua besar. Bagi kami ini sungguh perjuangan hidup-mati. Kalau kalah tidak minum air. Kalau menang siap minum sepuasnya.

Saya ingat pengalaman ini. Malam ini saya buat janji dengan teman saya. Kami membatalkannya meski teman saya sudah siap. Dalam perjanjian memang tidak ditentukan waktu bepergian tetapi rupanya dia siap malam ini. Saya jujur mengatakan, lain kali saja.

Malam Minggu ini menjadi ajang kejujuran. Bukan hanya antara cowok dan cewek. Tetapi untuk siapa saja yang buat janji. Mau dipercaya dan dinilai jujur? Tepatilah janji itu. Kalau tidak, Anda akan dicap ornag yang ingkar janji. Label yang tidak mengenakkan.

Selamat bermalam minggu.

PA, 9/3/13
Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.