Halloween party ideas 2015

Ngobrol juga perlu. Begitu kata teman saya dulu. Dia benar. Dia katakan itu pada teman saya yang sukanya membaca melulu. Jarang ikut bergabung nongkrong untuk sekadar berkelakar. Baginya, kelakar itu tak berguna.

Sekadar ngobrol memang dalam arti tertentu tak ada gunanya. Kalau hanya untuk habiskan waktu saja, tentu tak ada gunanya. Tapi kalau ngobrol dengan topik tertentu, tentu ada manfaatnya. Dari ngobrol bisa dapat gambaran tentang sebuah masalah. Ada kalanya seseorang mendekati teman baru dengan mengobrol.

Sekadar ngobrol demi mengusir kejenuhan juga tentu berguna. Jenuh dengan tugas seabrek yang mesti diselesaikan. Jenuh dengan jalanan yang padat. Jenuh dengan guru yang membosankan. Dan sebagainya. Lekaslah lepas pekerjaan itu, dan berhenti sejenak, ajak teman mengobrol.

Ngobrol bisa mengusir kebosanan, mendapat teman bicara, mendapat ilmu, mendapat masukan baru, mendapat ide baru, mendapat inspirasi baru. Tulisan ini juga muncul setelah ngobrol asyik dengan beberapa teman di facebook.

Jangan sepelekan ngobrol tetapi jangan mengobrol melulu sampai lupa pekerjaan utama.

Salam obrol....
PA, 28/4/13
Gordi



Post a Comment

Powered by Blogger.