Halloween party ideas 2015


Kamu jadi aku
Padahal kita banyak beda
Entah mengapa kamu mau
Aku tak menyangka  

Aku tak punya apa-apa
Rumah mewah tak ada
Mobil pribadi tak punya
Arloji buatan Swiss tak ada  

Sedang kamu balikan dari aku
Cincin emas di tangan
Kalung emas di leher
Punya mobil lebih dari satu  

Tapi kok aneh
Kala kamu mau jadi aku
Kala kamu mau tinggalkan semua milikmu itu
Aku tahu itu berat  

Hanya mukjizat yang memampukanmu
Mobilmu kau sumbangkan untuk anak panti asuhan
Cincin dan kalung emas kau jual
Uangnya kau sumbang anak miskin di desa terpencil  

Lebih aneh lagi kala dirimu yang bersih itu mau dikotori
Diriku kotor dengan lumpur
Jari tanganku tak semulus jarimu
Kuku tanganku tak sepanjang kuku tanganmu  

Tapi kamu mau jadi diriku
Kau masuk lumpur seperti aku
Kau potong kuku tanganmu agar bisa bekerja sepertiku
Kau relakan kemulusan kulit jarimu jadi rusak  

Ah betapa kamu mau
Mau jadi seperti aku
Aku yang hina ini
Dengan jadi diriku rupanya kamu jadi mulia  

Beginilah sebenarnya pemimpin
Memimpin rakyatnya untuk menjadi rakyat yang baik
Satu-satunya cara ya harus mau jadi rakyat dulu
Agar tahu kondisi rakyat
Bukan berlagak memimpin dan mengambil jarak dengan rakyat  

PRM, 10/1/2016
Gordi


*FOTO di sini

Sumber : di sini

Post a Comment

Powered by Blogger.