Halloween party ideas 2015

 SENTUHAN YANG MENYEMBUHKAN

 Senin PEKAN BIASA V, Pw St Agata, PrwMrt; 1Raj 8:1-7,9-13; 1Mrk 6: 53-56

 


Kita punya kerinduan besar dalam hal beriman. Yakni ingin merasa dekat dengan Allah yang kita imani. Maka, apa pun yang kita lakukan, sebisa mungkin bisa mendekatkan kita dengan Allah.

 

Usaha itu juga dibuat umat Israel bersama Salomo. Mereka ingin agar Allah yang tinggal dalam tabut perjanjian itu berkenan tinggal dalam tenda yang mereka dirikan. Mereka memang tahu bahwa akhirnya Allah menampakkan diri lewat kabut yang tak terlihat. Tapi, Allah tetap hadir bersama mereka. Tabut itu mereka pindahkan dalam tenda, tapi mereka tidak bisa menyentuh sang Allah yang mereka imani.

 

Semua orang tentu ingin menyentuh Tuhan. Itulah juga yang dibuat banyak orang sakit di Genesaret. Entah mereka bisa bertemu Yesus atau tidak , pokoknya mereka ingin menyentuh jumbai jubah Yesus. Dengan itu, mereka yakin akan disembuhkan. Dan, memang semua yang menyentuh jubah-Nya disembuhkan. 

 

Kita merasa kita sudah sembuh, merasa sehat. Tapi, penyembuhan yang Yesus maksudkan di sini adalah penyembuhan secara spiritual. Itulah tujuan Yesus menyembuhkan, pertama fisik dulu, lalu spiritual. Karena hanya kalau spiritualnya sehat, orang bisa menerima pengajaran Yesus.

 

Apakah kita sehat secara spiritual? Sakit ini tidak bisa disembuhkan di rumah sakit. Maka, baik kiranya jika kita juga merasa bahwa kita belum sehat secara spiritual. Maka, perlu ada usaha untuk memohon kesembuhan dari Yesus. Entah dengan menyentuh jumbai jubah-Nya, atau dengan berdoa agar kita juga dialiri energi spiritual agar penyakit kita hilang. Dengan demikian, akhirnya kita bisa mengikuti ajaran Yesus.

Post a Comment

Powered by Blogger.