Halloween party ideas 2015

Natal sudah dekat
Persiapan pun segera dibuat
Bahkan ada yang sudah
Lebih lagi ada yang mulai tukar kado

Tapi aku belum satu pun
Pikirkan hadiah belum
Siapkan hiasan natal belum
Kartu ucapan belum

Padahal aku sudah mulai terima
Terima, terima, dan terima
Kiriman kartu ucapan
Hadiah berupa marana

Juga kiriman lainnya
Buku bacaan, pakaian, sepatu
Gambar yang indah
Pemandangan yang memukau

Dan aku?????
Hanya terpana dan terpukau
Keluar rumah dan terpukau
Dari sudut kota hingga pusat kota
Semuanya penuh hiasan natal

Pohon natal
Lampu kerlap-kerlip
Gambar poster
Juga promosi hadih natal di mol-mol

Pebisnis juga ikut beraksi
Juga penyedia iklan
Dan tukang promosi lainnya
Dan aku diam saja???

Bicara natal pun aku tidak
Aku hanya tahu natal segera tiba
Juga aku hanya menjawab YA kalau diajak liburan
Dan menjawab TERIMA KASIH setelah menerima kiriman

Menerima tanpa memberi memang tidak baik
Kalau aku tak punya uang untuk membeli kado?
Masihkah aku bisa memberikan sesuatu sebagai kado natal?
Uang memang bukan ukuran untuk pemberian

Dan aku, aku mencari bentuk pemberian yang lain
Boleh jadi salah satunya dengan memberi salam
Ini juga termasuk pemberian
Pemberian diri

Sekadar salam yang imaterial
Tetapi ini menjadi materi yang penting dalam diriku
Karena aku memberinya dari lubuk hati
Bukan sekadar ucapan mencari perhatian atau kewajiban

Inilah kado natalku kali ini
Masih menunggu yang lainnya
Jika ada, jika tidak
Ini yang bisa aku lakukan

Prm, 16/12/13
Gordi

*Pernah dimuat di fiksi-kompasiana

Post a Comment

Powered by Blogger.