Halloween party ideas 2015

 MENGISI BATERAI ROHANI 

MINGGU BIASA V; Ayb 7:1-4,6-7; 1Kor 9: 16-19,22-23; 

Mrk 1: 29-39

 


Bersama teman-temannya, Ayub mengalami kesulitan hidup. Hidup yang sulit itu menjadi medan pergulatan mereka. Namun, beda dengan teman-temannya, Ayub justru melihat sisi lain dari penderitaan itu. Memang dalam penderitaan itu, mereka seolah-olah tidak melihat terang dan hanya ada kegelapan. Beda dengan mereka, Ayub justru melihat terang.

 

Terang itulah yang membedakan pandangan Ayub dan teman-teman lain. Entah sadar atau tidak, terang itu adalah iman. Hanya orang beriman yang bisa melihat terang, sekalipun berada dalam kegelapan. Maka, penderitaan dalam gelap, tidak akan selamanya ada, bagi orang beriman. Sebaliknya, yang tidak beriman, akan berada dan selalu merasa tinggal dalam gelap.

 

Rasul Paulus adalah orang beriman seperti Ayub. Ia mengalami baik kegelapan maupun terang. Hidupnya yang semula sangat getir, suatu saat diterangi sinar Ilahi. Dan, ia bertobat. Penglihatan barunya itu adalah harta yang tak tertandingi nilainya. Maka, tak ada yang bisa membalasnya kecuali dengan pemberitan total dirinya. Itulah sebabnya Paulus mengatakan, celakalah aku jika aku tidak mewartakan Injil. Persis inilah ayat yang kami pakai saat mengingkarkan Kaul Perdana dalam Serikat Xaverian. Juga saat memilih moto tahbisan Imamat. 

 

Mewartakan Injil berarti mewartakan kebaikan. Tapi, tak mungkin kita selalu mewartakan kebaikan tanpa kita perlu menyalakan api kebaikan dalam diri kita. Maka, seperti Yesus, kita selalu diundang untuk mengisi baterai rohani kita dengan menyendiri dari yang lain, tapi menyendiri bersama Tuhan. Setiap kali melakukan mukjizat, Yesus selalu menemukan waktu untuk berdoa. 

 

Ini kiranya pesan Injil bagi kita di Minggu Biasa V ini. Kita mewartakan Injil lewat pekerjaan kita. Dan, kala malam tiba, atau kala pekerjaan kita berakhir, jangan hanya mengisi baterai hp kita, tapi kita juga mengisi bateri rohani kita dengan energi listrik dari Tuhan Yesus.

 

Selamat berhari Minggu.

Post a Comment

Powered by Blogger.