Halloween party ideas 2015

 MINTALAH HATI YANG BIJAKSANA

Sabtu PEKAN BIASA IV; 1Raj 3:4-13; Mrk 6: 30-34




Jika Tuhan mengizinkan kita untuk meminta pada-Nya, pasti kita akan minta kekayaan, uang banyak untuk jalan-jalan, dan kesempatan untuk bersenang-senang. Hati kita biasanya senang memiliki semuanya itu meskipun kita tahu semuanya itu sulit kita dapatkan dari-Nya.


Seperti kita, Salomo juga diberi kesempatann untuk meminta langsung pada Tuhan, apa yang dia inginkan. Bukan kekayaan, harta yang banyak, atau kuasa, tapi Salomo hanya meminta HATI YANG BIJAKSANA. Sebagai raja, Salomo tentunya menginginkan kekayaan melimpah dan kekuasaan yang tanpa batas. Tapi, dari keinginan hatinya yang disampaikan pada Tuhan, Salomo rupanya bukan raja yang kita bayangkan. Ia tidak menginginkan semua yang kita inginkan.


Salomo memilih yang terbaik yang ia butuhkan yakni HATI YANG BIJAKSANA. Memang Salomo membutuhkan HATI agar bisa memilih dan memilah kebijakan yang berguna bagi rakyatnya. Sungguh di sini, Salomo mengajarkan yang penting bagi kita di zaman ini. Kita semua membutuhkan HATI YANG BIJAKSANA. Karena dari HATI akan muncul kejernihan untuk melihat dan mendengar dengan baik. 


Hanya HATI yang peka yang bisa menangkap maksud hati orang lain. Hanya HATI yang bijaksana yang pandai membaca tanda-tanda zaman. Dengan semangat HATI YANG BIJAKSANA inilah, Yesus mengutus para murid untuk mewartakan Injil. Dan harapannya, dengan HATI yang bijaksana juga para murid mewartakan Injil.


Yesus memang tidak hanya mengutus, tapi Dia juga menunjukkan HATI YANG BIJAKSANA itu ketika melayani orang banyak yang kelaparan dan sakit. Hati itulah yang membebaskan mereka dari belenggu hidup.


Akhirnya, kita pun butuh HATI YANG BIJAKSANA itu. Terima kasih Salomo, engkau mengajar kami untuk meminta apa yang benar-benar kami butuhkan. Bukan meminta kebutuhan yang kami benarkan meski sebenarnya tidak benar-benar kami butuhkan.

Post a Comment

Powered by Blogger.