Halloween party ideas 2015


Daud kiranya bukan tokoh baru dalam perbincangan harian kita. Khususnya umat Kristiani yang akrab dengan Alkitab, tokoh ini fenomenal.

gambar dari sini
Daud adalah orang hebat. Dia punya kekuatan yang bisa mengalahkan lawannya. Dia mengalahkan raja besar Goliat. Daud masih muda ketika melawan Goliat yang menjadi raja. Daud hanya bermodalkan katapel. Batu dan panah untuk menembakkan batu itu. Keberuntungan ada di pihak Daud yang masih muda. Goliat jatuh dan mati.

Setiap orang punya kelemahan. Dan, pada Daud yang punya kekuatan ini justru ada juga kelemahannya. Dia berbuat dosa. Dia mengingini istri anggota pasukan perangnya. Uria, bawahannya punya istri yang menawan. Daud melihat istrinya saat mau mandi. Saat itulah dia digoda oleh kelemahannya.

Tuhannya Daud adalah maha pengampun. Dia mengampuni Daud yang berdosa ini. Betapa senangnya Daud menerima pengampunan dari Tuhannya. Sebelum itu, Daud merasa bersalah. Dia mengakui kesalahannya. Dia menerima kelemahannya dan menyesalinya. Setelah itu, Tuhan bersabda melalui Natan kepada Daud bahwa Tuhan mengampuni dosanya.

Manusia punya dosa asal. Semua manusia pada dasarnya punya dosa. Tak ada yang luput dari dosa. Dosa itu betapa pun banyaknya tidak menghalangi Tuhan untuk mengampuni manusia. Seperti Daud, kita manusia juga diampuni oleh Tuhan. Kita kiranya perlu seperti Daud yang menyesali dosanya. Lalu, menerima pengampuanan dari Tuhan. (Sebelumnya)

Jakarta, 16/6/13
Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.