Halloween party ideas 2015


Hari ini, 1 Januari 2014 menjadi hari yang menyenangkan. Bukan sekadar senang-senang, tetapi punya alasan tertentu. Sejak semalam, sebelum pergantian tahun. Saya senang saat kami bermain TOMBOLA. Permainan yang berasal dari Italia dan dimainkan pada masa Natal atau tepatnya malam pergantian tahun.

Saya senang karena saya mendapat banyak hadiah. Saya menang 7 kali. Dan setiap kali menang ada hadiahnya. Dua kali saya mendapat masing-masing dua hadiah. Yang lainnya masing-masing satu hadiah. Ada balpoin keren, makanan-cokelat, jam meja-elektronik, baju kaus, dan sebagainya. Boleh dibilang, saya masuk dalam kelompok 3 besar peraih hadiah. Kami yang bermain berjumlah sekitar 50-60-an.

Permainan ini memang bukan hal baru bagi saya. Sejak tahun 2005 yang lalu, saya kenal permainan ini. Dan kalau dilihat-lihat sejak saat itu, saya selalu mendapat hadiah. Saya ingat persisi, hanya sekali saya tidak mendapat hadiah. Tahun 2007. Tidak satu pun. Yang lainnya selalu ada hadiah. Di Yogyakarta, Bintaro-Tangerang, dan Jakarta, dan setahun terakhir di Yogyakarta, saya mendapat hadiah.

Bukan hanya ini alasan yang membuat saya senang di awal tahun baru ini. Ada juga yang lainnya yang mungkin lebih besar dari ini. Tadi siang, jam 11, saat misa di Gereja Katolik St Kristina (Chiesa Santa Cristina, tulisan aslinya dalam bahasa Italia), gereja di mana saya berkarya setiap hari Selasa dan Minggu, saya membaca bacaan pertama. Pastor paroki mempercayakan saya untuk menjadi pembaca, lector.

Saya senang karena ternyata kemampuan membaca saya sudah mulai bagus. Memang ini kali pertama saya membaca dalam bahasa Italia di hadapan publik besar seperti ini. Umat dan pastor paroki juga senang dan puas dengan kemampuan membaca saya. Saya bersyukur karena bisa menyenangkan diri dan terutama orang lain yang mendengar suara saya saat membaca bacaan ini.
Dua hal ini menjadi alasan saya senang di awal tahun ini. Kiranya ini menjadi pengantar dan juga harapan yang mencerahkan di tahun baru ini. Selamat tahun baru dan semoga tahun 2014 ini menjadi tahun yang meneynangkan dan membahagiakan bagi kita semua.

Salam
1/1/2014

Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.