Halloween party ideas 2015



Pertandingan Indonesia melawan Malaysia paling ditunggu publik baik di Indonesia maupun di Malaysia. Ini pertandingan paling seru. Teriakan penonton paling keras. Kerasnya bukan karena saling benci tetapi adu dukung. Beginilah Indonesia dan Malaysia.

Indonesia punya peluang. Tinggal bertahan imbang saja. Sudah lolos semi final. Tetapi untuk bertahan imbang, butuh kerja keras. Kerja keras ini juga yang ditunggu publik Indonesia. Apa daya kerja keras ini tidak membawa kemenangan. Bukan berarti timnas kia tidak berjuang. Mereka sudah berjuang. Hanya saja belum beruntung sehingga kalah.

Harapan publik pupus. Tidak ada lagi harapan untuk menang. Indonesia harus menerima kekalahan. Tak jadi maju ke semi final.

Malaysia tentu senang. Mereka berjuang untuk menang. Dan itu nyata. Tak ada kata gagal untuk mereka. Indonesia mesti mengakui bahwa tim Malaysia memang kuat. Indonesia juga kuat. Hanya saja di bawah Malaysia.

Mental tim Malaysia patut diacungi jempol. Bermula dari kekalahan akhirnya amsuk semi final. Piala AFF 2012. Mental tim kita sebenarnya juga bagus. Dari kekalahan sementara menajdi imbang dengan Laos. Juga, tak takut menghadapi Singapura yang menggetarkan Malaysia pada beberapa hari sebelumnya.

Tetapi, Indonesia mesti banyak berlatih lagi. Terima kasih untuk timnas dan kelompoknya. Mulai dari pelatih, asisten pelatih, dan kru lainnya. Apa pun yang kalian berikan itu menjadi kebanggaan kami rakyat Indonesia.

PA, 2/12/12
GA


Post a Comment

Powered by Blogger.