Halloween party ideas 2015

foto oleh Dismolanza
Jangan bilang sulit memulai menulis. Yang sulit adalah kemauan untuk menulis. Kalau kemauan ada, menulis jadi gampang. Ada kemauan ada jalan.

Saya punya satu tips untuk memulai menulis yakni melihat komentar atau berkomentar tentang satu tulisan. Saya yakin kalau kita sering berkomentar tentang tulisan teman, kita jadi terangsang untuk membuat tulisan.

Coba saja iseng-iseng membuat beberapa komentar pasti kita akan biasa menulis. Komentar itu sendiri termasuk tulisan. Tinggal saja mengembangkan komentar itu, jadilah tulisan yang siap ditayangkan. Jadi, mulailah dengan komentar.

Ini hanya salah satu tips. Ada banyak tips lainnya yang bisa membantu. Intinya jangan pernah mengeluh dengan membuat tulisan.

Komentar sekalipun itu sangat jorok, tetap ada manfaatnya. Bisa saja kita melihat pelajaran di balik komentar jorok itu. Nah, kalau yang jorok saja bisa diubah jadi yang baik apalagi komentar yang baik mungkin sekali dibuat lebih baik lagi.

Jadi, tunggu apalagi, mulailah menulis sekarang juga.
Selamat pagi semuanya,….

CPR, 23/3/2012
Gordi Afri

Post a Comment

  1. saya rasanya sudah lama tidak menulis artikel.saya sekarang lagi balik belajar tapi melalui tulisan status singkat di fb.. mungkin ini agak aneh ya? tetapi dari status singkat dan menyimak komen teman2,sering lahirlah sebuah artikel. selamat berkarya,mas Gordi..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih Neng Herawati sudah mampir hehehe
      Ya menulis status juga termasuk kegiatan menulis yang bisa melahirkan sebuah tulisan utuh

      Salam sukses

      Delete

Powered by Blogger.