Halloween party ideas 2015

foto ilustrasi oleh Paul Kijlstra 
Pembunuhan kini menjadi kasus ramai. Ramainya karena terjadi hampir setiap hari. Simak berita kriminalitas di koran dan televisi. Hampir setiap hari ada berita tentang pembunuhan. Paling sadis terjadi di daerah Jakarta dan sekitarnya. Di kota ini nyawa manusia berubah jadi mayat. Mayat ini bsia ditemuakn di mana saja. Di kebun, selokan, lahan kosong, kamar kosan, kamar rumah, dan sebagainya.

Sebegitu sadiskah manusia saat ini sehingga tega membunuh sesamanya? Dari anak-anak sampai dewasa. Anak-anak mau membunuh temannya dan kenalannya demi mendapat telepon genggam. Barang itu dijual agar dia memperoleh uang. Uang itu digunakan untuk berfoya-foya, ngegame dan mabuk.

Penjambret tak segan membunuh calon korban dan korbannya. Dalam sekejap nyawa manusia melayang.

Inilah yang terjadi di negeri kita. Tak perlu jauh-jauh ke kasus penembakan di Amerika. Di sini kasus pembunuhan itu marak terjadi. Polisi dan petugas keamanan pun kewalahan dan kadang-kadang menjadi target pelaku.

Sungguh negeri ini tidak aman lagi. Berbagai analisis dibuat. Ada yang menemukan bahwa motifnya adalah ekonomi. Ada juga sosial, budaya, politik, dan psikologis. Jika indikasi ini benar, rakyat negeri ini sebenarnya sedang sakit. Sakit itulah yang mesti dibenahi. Jangan melempar kesalahan ke sana ke  mari. Cegah saja penyakit itu. Biarkan warga menikmati hidup aman.

PA, 18/12/12
Gordi

*Pernah dimuat di blog kompasiana pada 18/12/12

Post a Comment

Powered by Blogger.