Halloween party ideas 2015

foto ilustrasi oleh Lucy (Ijucsu)
Tahukah Anda malam paling huru -hara sepanjang tahun? 

Sebentar lagi pergantian tanun. Dua hari lagi. Lusa malam adalah malam tahun baru. Malam paling repot adalah menjelang pergantian tahun.

Lihat saja persiapan di beberapa kota. Ada yang mengerahkan sejumlah personel polisi untuk mengamankan malam pergantian tahun. Ada yang membuat atraksi menjelang detik-detik pergantian tahun. Ada pula yang mengalihkan jalur kendaraan di jalan-jalan tertentu. Ada yang menggelar doa bersama. Dan sebagainya.

Yang jelas pada malam itu banyak warga turun ke jalan. Jalan pun jadi macet. Kendaraan berkonvoi. Manusia bak lautan. Tak ada lagi ruang kosong yang tersisa.

Beginilah malam pergantian tahun. 2012 akan berakhir dan 2012 akan tiba. Huru-haranya pada saat pergantian keduanya. Semoga tidak ada korban kecelakaan pada acara konvoi besar-besaran. Sebab, peluang untuk jadi korban amat besar. Siapa peduli jika muncul kerumunan orang? Yang ada hanya menyelamatkan diri sendiri. Nah, kalau tidak bisa selamat, mau tak mau siap menerima risiko. Entah diinjak atau didorong. Beginilah suasa kerumunan manusia di malam pergantian tahun.

PA, 29/12/12
Gordi

*Pernah dimuat di blog kompasiana pada 29/12/12

Post a Comment

Powered by Blogger.