Halloween party ideas 2015


Siang ini jadi lain dari biasanya. Biasanya saya ngompasiana. Hari ini sedikit menarik diri. Merenung sejenak. Lalu, tanganku meraih buku yang masih terbungkus plastik.

Buku itu belum dibuka. Kebetulan selama ini ada beberapa buku yang dibeli. Yang ini belum sempat dibaca. Satu per satu akan dibaca.

Siang ini sehabis ibadat, saya mengambil dan membuka buku itu. Judulnya tidak asing lagi. Banyak teman sudah membaca. Namun, saya selama ini hanya penasaran saja. Siang ini tadi baru mulai garap membacanya.

Saya istirahat sejenak setelah menghabiskan 200 halaman dari buku Perahu Kertas karangan Dewi Lestari alias Dee. Menarik. Kesan saya seperti itu. Dari alurnya ceritanya. Meski belum selesai. Masih setengah buku lagi.

Novel ini sudah difilmkan. Saya belum tonton filmnya. Bukunya saja baru dibaca. Saya bukan orang yang selalu aktual. Novel lama kadang-kadang lebih menarik daripada yang baru. Demikian juga buku. Jadi, bagi saya lama atau baru gak masalah.

Saya malah bersyukur, bisa membaca novel ini. Konon, beberapa bulan lalu, saya membelinya. Kebetulan ada uang, sekali beli banyak. (kurang dari 10 buku, sesuai kondisi kantong). Sekarang baru buka-buka bungkusannya dan menikmati isinya.

Jadilah siang ini bersama Mbak Dee. Saya akan melanjutkan bacanya nanti sore. Sekarang mau off lagi dan membuka-buka koran hari ini. Koran yang biasanya dibuka pagi malah jadi siang. Biar lambat asal tetap baca. Toh gak ada yang kejar.

Selamat siang untuk kompasianers.

PA, 3/3/13

Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.