Halloween party ideas 2015



Pengalaman hari ini unik. Keunikan dari dunia maya ke dunia nyata.

Saya sengaja jadi bangsawan alias bangun kesiangan. Mau ikut misa jam 7-an ke atas. Lumayan kan tambah waktu tidur. Saya mencari informasi di internet.

Klik jadwal misa di google. Beberapa daftar jadwal muncul. Khusus di kota Yogyakarta. Saya pun memilih yang pas untuk saya. Tidak terlalu siang. Pilihan jatuh pada misa pukul 8.oo.

Saya menyiapkan segalanya. Mulai dari mandi, pakai pakaian, pewangi badan biar tidak dijauhi sesama teman duduk di gereja nanti. Juga minyak rambut biar tampil keren.

Setelahnya berangkat. Saya heran tiba di tempat parkir. Sepeda motor dan mobil banyak sekali. Wah jangan-jangan belum keluar misa pertama, gumam saya dalam hati.

Saya tidak menghiraukan itu. Saya mengerem motor dan mengambil kartu parkir. Lalu, bergegas ke gereja. Saya lihat beberapa orang berdiri di pintu gereja. Dari dalam terdengar suara pastor. Wah rupanya masih doa syukur agung.

Ada apa ni? Saya bertanya pada teman yang berdiri di pintu. Dia berbisik pelan. Misa dimulai jam 7.30. 30 menit lebih cepat dari jadwal semula. Wah saya terlambat.

Saya ikut terus saja sampai selesai. Ikut komuni juga. Hati saya memang sudah mantap untuk menerima Tuhan. Entah saya melanggar hukum kanonik atau tidak. Saya tidak peduli. Saya hanya bergulat dengan diri saya dan Tuhan. Tuhan saya siap menerima-Mu dalam hati. Makanya, saya terima komuni.

Saya merenungkan wah saya tertipu dengan internet. saya ingat ternyata baru saja ada perubahan jadwal misa di paroki kami. Data yang ada di internet itu belum diperbarui.

Wah ini pengalaman unik. Dengan hati tenang pula saya pulang misa dan sarapan di rumah.

PA, 3/3/13
Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.