Halloween party ideas 2015



Tak terasa, hari ini, 1/3/13, Paus tidak ada di Vatikan. Bahkan, tidak ada paus dalam Gereja Katolik. Bukan berati Gereja Katolik tidak ada juga. Gereja tetap ada tanpa paus.

Tetapi hari ini unik saja. Tanggal cantik juga. Perpaduan 2 angka 13. Angka yang diprediksi jelek oleh sebagian orang bisnis. Namun, hari ini menjadi hari cantik.

Kemarin, 28/1/13, hari terakhir untuk massa kepausan Benediktus XVI. Ia resmi mengundurkan diri dari pemimpin Gereja Katolik. Dia menjadi gembala ke-265, selama 8 tahun sejak 19/4/2005. Tanggal 12/2/13 yang lalu, dia menyampaikan secara resmi pengunduran dirinya. Dia mengundurkan diri sejak 28/2/13
Jam 22.00 waktu Vatikan.

Banyak spekulasi soal kemundurannya. Mungkin gereja terlalu berat dosanya untuk dipikul. Mungkin dia tidak betah di Vatikan. Mungkin, mungkin, dan segala kemungkinan yang lain.

Saya sendiri percaya pada ujarannya. Dia mundur karena fisiknya tak kuat lagi. Dia sadar dia tidak bisa mengerjakan tugas kepausan yang butuh perhatian serius. Ini pengakuannya pada publik. Saya percaya pada pengakuan itu.

Soal kemungkinan lain, saya dengar saja. Entah ada atau tidak, benar atau rumor itu soal lain. Saya dengar dan tahu komentar itu. Tapi saya percaya pada ujaran paus.

Jadi, kita tunggu paus yang baru sambil berdoa mohon kekuatan tuk Paus Benediktus XVI. Terima kasih Papa atas pelayananmu selama ini.

PA, 1/3/13
Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.