Halloween party ideas 2015

foto oleh Taufan Rotorasiko  
Presiden SBY meminta menterinya bekerja maksimal dalam 2 tahun massa pemerintahan yang tersisa.

Dua tahun bukan waktu yang singkat. Artinya jika dimanfaatkan dengan baik, dalam waktu itu bisa dihasilkan kinerja yang bagus. Asal saja para menteri berkomitmen untuk bekerja.

Tentang bekerja, jadi ingat slogan Pak Dahlan Iskan. Konon, tahun 2012 dia jadikan sebagai tahun kerja. Di koran Jawa Pos halaman depan selalu ada slogan itu. Kerja, kerja, dan kerja! Nah, sekarang tahun 2012 ini akan berakhir. Slogan apa lagi yang muncul di tahun berikutnya?

Jika SBY meminta menterinya untuk bekerja maksimal dalam 2 tahun ke depan, Pak Dahlan sudah melakukannya. Pak Dahlan mendahului Pak SBY. Boleh juga demikian. Berarti para menteri yang lain juga demikian. Lalu, selama ini para menteri tidak bekerja? Mereka bekerja juga hanya mungkin tidak maksimal.

Kata-kata Pak SBY sebenarnya mau mengingatkan para menteri bahwa waktu bekerja dalam kabinet tinggal 2 tahun lagi. Manfaatkan waktu ini dengan baik. Jangan sia-siakan. Rakyat berharap kepada kalian semua.

Anjuran ini bukan hanya untuk para pembantu presiden. Anjuran itu ditujukan juga kepada Pak SBY. Sebab, mereka bekerja dalam “tim” kabinet Indonesia Bersatu II. Jadi, baik Pak SBY maupun menterinya diharapkan bekerja maksimal dalam 2 tahun terakhir. Juga untuk semua yang melayani rakyat banyak.

Selamat bekerja dia khir tahun……

PA, 28/12/12
Gordi


*Pernah dimuat di blog kompasiana pada 28/12/12

Post a Comment

Powered by Blogger.