Halloween party ideas 2015

ilustrai, internet
Pagi ini ada adegan menarik. Sambil berjalan pelan pagi hari di luar rumah, saya melihat adegan itu. Kebetulan para siswi/a di sekitar rumah kami sedang masuk sekolah. Ada yang diantar orang tua, tukang ojek, ada pula yang datang sendri berjalan kaki. Saat itulah adegan menarik itu terjadi. Saya terharu melihatnya.

Siswi itu turun dari sepeda motor bapaknya. Lalu mengambil tas yang ditaruh di depan tempat duduk bapaknya. Kemudia dia pamit pada bapaknya sambil mencium tangan bapaknya. Adegan ini menarik perhatian saya. Rupanya bukan hanya satu dua anak sebagian besar seperti itu, kecuali yang diantar tukang ojek.

Adegan sepele namun menarik perhatian. Ini tanda anak masih cinta pada orang tuanya. Cinta itu terwujud dalam adegan ciuman. Bukan ciuman bibir tetapi ciuman tangan orang tua. Ada nilai yang tersirat dalam adegan itu. Orang tua tentu mendidik anak untuk berbuat seperti ini.

Betapa banyak anak yang tidak melalkukan ini sebelum mereka belajar di kelas. Tentu ini bukan adegan mutlak. Ada cara lain dalam budaya tertentu untuk menggambarkan bukti cinta anak pada orang tua. Tetapi adegan ini menjadi salah satu pesna bahwa masih banyak anak yang patuh pada orang tuanya.

Adegan ini menjadi kenangan tersendiri bagi saya ketika jalan-jalan pagi di luar rumah di kota Padang ini. Kebetulan saja di samping rumah kami berdiri dua sekolah menengah atas. SMAN 10 Padang dan SMKN Padang. Pemandangan yang menarik. Saya tidak akan lupa adegan ini. Dan ini mengingatkan saya akan kota Padang ini ketika melihat adegan serupa di masa datang.

Terima kasih dan sampai jumpa kembali. Salam hangat untuk adik-adik SMA di Padang.

Padang, 16/5/2013
Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.