Halloween party ideas 2015


Saya betul-betul sedang tidak ada ide untuk menulis. Saya cari-cari tetapi tidak ada. Saya kecewa tidak bisa menulis hari ini.

Saya ingat kata-kata seorang motivator, keadaan yang tidak stabil kadang-kadang menjadi inspirasi untuk menulis. Saya sedang tidak stabil karena tidak ada ide untuk menulis. Biasanya jam begini sudah ada tulisan. Hari ini kok belum.

Lalu, saya berdiam diri di depan laptop saya. Saya mendengar suara anak muda. Mesti tidak bagus, suara itu bisa menjadi hiburan baginya dan temannya. Ada 3 orang yang menyanyi. Juga ada bunyi gitar sebagai pengiring. Dua orang memetik gitar sekaligus menyanyi. Sedangkan seorang hanya menyanyi.

Saya menikmati nyanyian mereka. Kebetulan tidak jauh dari saya. Saya menulis ini karena itu saja yang saya dengar sekarang. Maka, dalam keadaan tidak stabil ini, ternyata saya masih bisa menulis. Saya mendapat inspirasi untuk menulis.

Pemuda-pemuda itu menyanyi dan memetik gitar. Mereka punya keahlian untuk itu. Saya bayangkan sahabat yang bisu, tidak bisa menyanyi. Syukur kalau dia bisa memetik gitar. Bisa gabung di grup musik.

Anak muda ini hebat memetik gitar. Saya bayangkan diri saya yang hanya bisa sedikit-dikit main gitar. Tidak ahli seperti mereka.

Mereka menyanyi dan main gitar karena bisa dalam hal itu. Maka itulah keahlian mereka. Minimal untuk menghibur diri dan orang di sekitar.

Menyanyilah ketika Anda bisa menyanyi. Dana, main gitarlah ketika Anda punya bakat dalam bidang itu. Suatu saat Anda tidak bisa lagi menggunakan kemampuan Anda itu.

PA, 28/2/13

Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.