Halloween party ideas 2015


Saya selalu kagum dengan kata-kata para motivator. Menggugah, menyemangati, menginspirasi, menggerakkan, dan sebagainya. Tersentuh juga.

Lalu muncul pertanyaan, mengapa mereka bisa seperti itu? Adakah kiat-kiatnya?

Kita sering melihat Mario Teguh di Metro TV, kata-katanya disimak banyak orang. Saya juga di media sosial sering melirik kata-kata motivator. Ada beberapa situs motivator yang sering saya ikuti. Saya juga membaca beberapa buku motivasi seperti bukunya Gede Prama. Bahkan kata-katanya Pak Dahlan Iskan juga sungguh menginspirasi.

Selalu ada semangat baru setelah menyimak kata-kata dan buku-buku mereka. Namun, satu yang menarik bagi saya. Hampir sebagian besar isi buku dan kata-kata yang muncul dari motivator menganjurkan untuk melakukan perubahan.

Menariknya kalau mau berubah harus mulai dari diri sendiri. Pengubah utama adalah diri sendiri. Meski banyak baca buku motivasi, kalau tidak mau berubah ya sama saja. Jadi, motivator ulung adalah diri sendiri.

Motivator hanya mengajak dan menggugah kita untuk kembali kepada diri kita. Saya setuju dan senang dengan ajakan ini. Sebab, perubahan dari luar hanya sebagian kecil saja. Pengubah utama tetap diri sendiri. Jadi, mari kita jadi motivator untuk dan mulai dari diri sendiri.


PA, 26/2/13
Gordi


Post a Comment

Powered by Blogger.