Halloween party ideas 2015

Malam-malam begini enaknya apa yah???? Kalau mau hidup enak ada banyak pilihan. Jalan-jalan juga enak. Asal tidak macet seperti jakarta. Atau mau duduk tenang di rumah juga enak. Asal tidak bosan saja. Atau juga menonton TV sambil makan-minum yang ringan-ringan. Asal tidak bosan dengan program TV Indonesia yang kadang-kadang kurang mendidik.

Pilih mana??? Yang jelas semua punya risiko. Entah positif atau negatif. Entah yang menginspirasi atau tidak. Jadi pilihlah yang sesuai kebutuhan. Jangan sampai pilihan itu merugikan atau menyesatkan ke arah negatif. Hemmm pesannya demikian.

Kembali ke pertanyaan, malam-malam begini enaknya apa yahhh???

Saya pilih membuka-buka facebook saja. Tepatnya mengintip status teman-teman. Ada yang marah, kecewa, senang, galau, dan sebagainya. Macam-macam. Saya jadi tahu keadaan teman-teman saya. Tapi jangan menjadikan itu sebagai benar-benar terjadi. Kadang-kadang mereka asal tulis status saja. Namanya dunia maya.

Saya juga mengint-ipintip foto-foto profil yang aduhai. Ya menariklah. Ada foto gembira, kerja keras, perjuangan, santai, dan sebagainya. Kecanggihan teknologi membuat ekspresi semacam ini bisa diakses.

Pertanyaannya, benarkah semua itu nyata? Ataukah foto itu hanya sementara saja? Biar dilihat orang? Jadi ingat kata-kata seorang dosen dulu. Foto adalah pengabdian salah satu langkah manusia. Foto mematikan langkah perkembangan seorang manusia.

Demikian dengan gambar-gambar tadi. Gambar itu hanya menampilkan salah satu momen dari perjalanan hidup. Boleh saja menilai itu dibuat-buat dengan tujuan tertentu.

Ahhh daripada pikiran jadi rumit, cukup saya intip saja. Tak perlu menafsir lebih jauh lagi. Nanti pikiran ini bekerja keras. Ini hanya bagi-bagi pengalaman saja tadi. Pengalaman mengintip-intip status fb dikala tidak ada yang dikerjakan pada malam ini.

Selamat malam.

PA, 3/3/13
Gordi




Post a Comment

Powered by Blogger.