Halloween party ideas 2015



foto dari marcusgoesglobal.com
Yogyakarta, kota impian. Impian untuk kembali ke kota ini. Tahun 2005, saya menginjakkan kaki di kota ini. Tinggal di sini selama 10 bulan lalu pindah ke Jakarta. Meski singkat, kesan untuk kota Yogyakarta cukup kuat.

Yogyakarta, kota yang ramah, sopan, dan teratur, serta berbudaya. Selama tinggal di Jakarta, saya mengimpikan hal-hal ini. Dan hal inilah yang ada di Yogyakarta. Itulah sebabnya saya mengimpikan untuk kembali ke Yogyakarta. Dan, kebetulan saja, impian saya itu menjadi nyata. Saya ditugaskan di Yogyakarta selama setahun 2012-13.

Tanggal 10 Juli 2012, saya berangkat dari Jakarta. Naik bis Safari Dhramaraya dari Jakarta dan tiba pada 11 Juli pagi hari di Yogyakarta. Kini, saya tidak mengimpikan tinggal dan kembali ke Yogyakarta lagi. Saya tinggal dan kembali ke Yogyakarta lagi. Yogyakarta di depan mata dan bukan kota impian lagi. Yogyakarta kini berubah menjadi kota harapan.

Dalam setahun ini, saya berharap saya bisa kerasan dan nyaman tinggal di kota ini. Tidak main-main, saya ditugaskan untuk memberi pengajaran tentang harapan pada anak didik. Saya kini menjadi pendidik. Sebagai pendidik saya bicara tentang masa depan. Maka, di sinilah ada harapan. Harapan tidak menjadi nyata jika tidak mulai dari masa sekarang. Maka, saya sekarang berada di Yogyakarta untuk emngajarkan harapan tentang masa depan.

Tak terasa, setahun di Yogyakarta sudah usai. Saya akan kembali ke Jakarta. Dan, tanggal 2 Juli 2013, saya akan kembali ke Jakarta. Waktu ini saya kenangkan dengan baik. Terlalu singkat rasanya tinggal di Yogyakarta. Tetapi, saya merasa di dalamnya saya mengalami pahit-manis, jatuh-bangunnya berjuang menjadi pendidik. Dalam semuanya ini, saya terbius dengan suasana kota Yogyakarta yang nyaman, teratur, berbudaya, dan punya impian tentang masa depan.

Selanjutnya, saya bermimpi tinggal di benua Eropa. Dan memang saya akan berangkat ke sana. Semoga saya bisa kerasan dan betah di sana. selamat tinggal Yogyakarta. Semoga kelak saya bisa menemukanmu seperti saat ini, nyaman, berbudaya, dan ramah. Yogyaku terima kasih untuk keramahanmu. (Tulisan Lain)

PA, 1/7/13
Gordi Afri

Post a Comment

Powered by Blogger.