Halloween party ideas 2015

foto oleh ketam-merah
Hari ini, hari Senin, ada tanggal unik. Tanggal 14 bulan 4 tahun 2014. Kalau disingkat menjadi 14/04/’14. Rangkaian angka 4 sebanyak 3 kali. Saya senang melihat angka seperti ini. Juga senang menulis angka deretan sama seperti ini. Saya suka angka. Ini tanda bahwa saya masih tertarik dengan dunia matematika di mana saya berkecimpung lebih dalam selama kelas 3 SMA beberapa tahun lalu.

Namun bukan ini saja alasan uniknya hari ini. Hari ini juga kami sekomunitas membuat rekoleksi dalam rangka memasuki pecan suci (sejak Minggu Palma sampai hari Sabtu paskah). Pemimpin rekoleksi adalah seorang pastor Xaverian, P Silvio Turazzi. Dia tinggal di luar kota Parma, Vicomero. Kami berangkat ke sana pada pagi hari. Kami membutuhkan waktu selama 30 menit untuk sampai di sana. Di sana kami menikmati suasana hening karena tempatnya di desa dan juga ada lahan hijau seperti sawah kalau di Indonesia.

Di sana kami bertemu dengannya juga dengan para sahabat yang tinggal dengannya. Rumah ini menjadi rumah khusus. Kekhususannya karena rumah ini menampung bantuan dan menyediakan tenaga kerja yang membantu proyek atau program bantuan untuk rakyat di Goma-Kongo-Afrika. Pastor Silvio tinggal dengan 6-8 sahabat. Katakanlah rumah dari lembaga seperti LSM. Di rumah ini ada kapela dan rupanya Pastor Silvio dan teman-temannya mempunyai jadwal doa setiap hari. Hari ini kami juga mengadakan misa di sini.

Dalam rekoleksi hari ini, Pastor Silvio mengajak kami untuk menggunakan waktu hari ini untuk membuat silensio, waktu hening. Dia juga mengajak kami untuk meneruskan menghidupakn waktu hening ini selama pekan suci. Dia memberikan beberapa ayat kitab suci untuk kami renungkan.

Rekoleksi ditutup dengan makan siang bersama. Kami makan pasta, daging ayam, dan kue tar. Uenakkkk. Setelah makan, kami kembali ke rumah. Tiba di rumah pukul 14.15. Semoga rekoleksi ini membantu kami mengisi pekan suci ini dengan membuat waktu hening. Biarkan Tuhan masuk dengan aman dalam hati kami.

Dengan demikian tidak sia-sia kami membuat rekoleksi yang bermanfaat ini pada tanggal unik di bulan April tahun 2014 ini.

Parma, 14/4/2014
Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.