Halloween party ideas 2015

FOTO

Salah paham itu biasa. Salah sangka juga itu biasa. Yang luar biasa adalah salah menempatkan salah sangka itu.

Kemarin saya menulis di blog dengan judul, HARI INI AKU NYATAKAN CINTA. Judul itu meruapakan lirik sebuah lagu.

Banyak yang mengira hari kemarin saya benar-benar nyatakan CINTA. Nah, kalau demikian, siapakah gerangan yang aku nyatakan? Kepada siapakah aku nyatakan CINTA itu?

Pertanyaan ini dijawab dengan teka-teki bersambung. Ada teman facebook yang terang-terangan mengatakan, aku senang karena kamu sudah nyatakan cintamu kepadaku. Wah...rupanya dia ingin demikian kali yah...

Padahal yang saya maksudkan di situ bukan CINTA antara lawan jenis. Nyatakan CINTA maksudnya saya mulai mewujudnyatakan cinta itu. Jadi CINTA bukan sekadar kata-kata tetapi perbuatan.

Nah kalau perbuatan berarti bukan kepada orang tertentu melainkan kepada semua orang yang saya jumpai. CINTA UNIVERSAL.

Salah sangka menjadi awal dari salah tafsir. Andai dia membaca dulu tulisan saya itu dia baru tahu. Dan, inilah yang dibuat oleh beberapa teman. Mereka sampai mengatakan saya puas membacanya. Dia jadi tahu apa artinya CINTA dan mau mewujudnyatakannya. Tulisan pendek tetapi bermakna bagi saya. Demikian komentar salah seorang teman yang lainnya.

Memang demikianlah yang saya maksudkan. Bukan mau mengada-ada. Bukan mau menyatakan CINTA kepada seseorang.

Baca dulu baru menafsir. Jangan lagi berprasangka, bersalah-paham, bersalah tafsir.

------------------
Obrolan Malam
PA, 18/10/2012
Gordi Afri

Post a Comment

Powered by Blogger.