Halloween party ideas 2015

Melahap 400-an Halaman dalam 1 Minggu


Ada apa ini judul tulisan pake jumlah halaman? Sengaja ditulis demikian. Memang isi tulisan ini membicarakan tentang halaman buku. Buku apakah yang dimasudkan itu?

Begini ceritanya. Saya ini kan rajin membaca. Membaca koran, majalah, dan buku. Saya juga sering mendapat cerita motivasi dari orang lain tentang menariknya kegiatan membaca. Memang saya selalu tertarik untuk membaca. Tema apa pun asal diulas dengan menarik saya akan membacanya.

Beberapa hari belakangan saya sedang membaca buku Perang Eropa jilid 2 dan 3. Buku PE jilid 1 sudah saya baca di Jakarta. Di Yogya ini saya melanjutkan membaca PE 2 dan 3 juga Perang Pasifik. Semuanya ditulis oleh PK Ojong, salah satu pendiri Kompas-Gramedia.

Dengan gaya jurnalistiknya, Ojong menulis dengan menarik. Ceritanya menarik untuk dibaca bersambung. Lantas jumlah 400-an halaman pun selesai dalam 1 minggu. Di Jakarta saya pernah membaca 1 hari sebanyak 200 halaman. Tetapi leher saya jadi sakit sedikit. Gara-gara menunduk terlalu lama. Dari situlah bermula saya tertarik membaca buku PE ini. Tetapi kemudian saya membuat ukuran sendiri. Membaca maksimal 100 halaman sehari. Kadang-kadang kurang seidikit. Saya menargetkan minimal kalau sibuk 50-an halaman sehari.

Buku PE jilid 1 dan 2 saya selesaikan masing-masing 1 minggu. Mulai kemarin saya membaca buku Perang Pasifik. Mudah-mudahan selesai dalam 1 minggu. Mengingat bukunya juga harus segera dikembalikan. Beginilah model membaca buku pinjaman dari orang lain atau dari perpustakaan. Jangka waktu peminjamannya terbatas.

Demikian sedikit sharing saya selama membaca buku Perang Eropa beberapa hari belakangan. Semoga ini menjadi isnpirasi bagi pembaca semuanya untuk giat membaca. Selamat membaca.
----------------------
PA, 7/11/12
GA

Post a Comment

Powered by Blogger.