Halloween party ideas 2015


Perang eropa menjadi sebuah ajang menguji kekuatan senjata antara Sekutu (Amerika-Inggris) dan Jerman. Sekutu masih dilengkapi dnegan beberapa negara sahabat lainnya seperti Polandia. Sedangkan Jerman berharap pada Italia. 

Adu kekuatan senjata tak terhindarkan dalam perang Eropa ini. Yang uniknya adalah bagaimana kinerja para perancang dan ahli senjata memacu penemuan baru. Mereka ini memikirkan bagaimana menciptakan senjata model baru yang mampu menangkis atau menaklukkan senjata lawan.

Perkembangan teknologi senjata saat itu amat pesat. Ada senjata yang khusus menghalau senjata lawan. Ada yang menangkis serangan dari udara. Pokoknya macam-macam.

Boleh jadi tanpa perang teknologi senjata tidak maju. Senjata memang digunakan untuk perang. Tanpa perang senjata hanya menjadi hiasan belaka. Tetapi tahukah kita bahwa senjata yang diciptakan itu membunuh sejumlah besar manusia? Untuk apa menciptakan senjata jika manusia justru bernafsu untuk membunuh sesamanya?

Inilah salah dan kurang bijaksananya manusia modern. Menciptakan barang canggih yang justru memakan nyawa manusia. Di mana moral manusia beraksi? Aksi bobrok dalam peperangan hanya ambisi sesaat yang menanam penderitaan berkepanjangan di muka bumi ini.

Ini obrolan sambil membaca buku PERANG EROPA jilid II dan III­ karangan PK Ojong.

PA, 4/11/12
GA

Post a Comment

Powered by Blogger.