Halloween party ideas 2015


gambar dari bisnis.news.viva.co.id
Paris. Inilah nama yang tersohor di kota budaya dan pendidikan negeri ini. Mendengar nama ini pembaca pasti membayangkan Eropa dan Perancis yah.. Saya tidak menghakimi itu. Tetapi perlu diberitakan bahwa ‘Paris’ yang saya maksud adalah tempat yang ada di negeri kita ini. 

Paris adalah singkatan dari Parang Tritis. Nama sebuah kawasan wisata di Yogyakarta. Paris merupakan nama sebuah pantai di daerah Selatan Yogyakarta yang selalu ramai dikunjungi orang.

Saya dan teman-teman mengunjungi daerah ini pada Kamis, 15/11/2012. Kami berangkat pagi dengan 2 mobil dan 1 sepeda motor. Saya sendiri yang membawa sepeda motor. Iring-iringan dalam perjalanan cukup ramai. Jalanan ke paris memang sedang ramai. Apalagi mulai siang hingga sore hari. Beruntung karena kami berangkatnya pagi, pukul 8.30. belum terlalu ramai. Saya melajukan sepeda motor saya sekencang mungkin.

Di sana kami mandi-mandi di pantai. Suasana pantai cukup ramai. Pemandangan indah di pagi itu. Kami menyewa satu payung seharga Rp. 25000 untuk tempat berteduh. Di tempat teduh itu ada tikar yang digelar dengan ukuran lebih kurang 2x2 meter. Kami menambah 2 tikar lagi sehingga tempatnya agak luas.

Di sini kami duduk-duduk sambil beristirahat setelah capek bermain di air laut. Pukul 12.30 kami makan. Kami menyewa sebuah warung beserta kamar mandinya. Di warung ini kami membeli minuman es kelapa muda dan beberapa minuman ringan. Kami juga menggunakan kamar mandi untuk cuci muka setelah kotor terkena pasir.

Pukul 15.30 kami pulang. Perjalanan pulang cukup ramai karena banyak pengunjung yang juga ikut pulang. Saya menyalib semua mobil karena kecepatan sepeda motor lebih tinggi dari mobil. Namun di jalan bebas hambatan alias ring road di kotaYogyakarta sepeda motor kalah. Di sini mobil melewati jalur khusus. Demikian juga sepeda motor. Untuk sepeda motor tidak terlalu cepat karena banyak sepeda motor yang jalannya pelan entah karena membawa beban berat atau karena hati-hati.

Menurut beberapa teman rekreasi hari ini cukup ramai. Beda dnegan rekreasi ke Borobudur dan Sendangsono bulan lau. Saat itu kami capek dalam perjalanan. Beda dengan ini. Yah....semua tempat memang mempunyai keunikan.

Terima kasih untuk Sang Kuasa yang memungkinkan kami menggunakan hair ini untuk melalangbuana sejenak ke Paris-nya kota Yogyakarta. Sampai jumpa di lain kesempatan. Terima kasih.

PA, 16/11/2012
Gordi Afri

Post a Comment

Powered by Blogger.