Halloween party ideas 2015


Salah satu tujuan menulis adalah mencerahkan masyarakat. Inilah yang digagas dalam buku MENULIS dari Mengapa dan Bagaimana sampai Profesor Mencerahkan Masyarakat. Buku yang ditulis oleh Sudartomo Macaryus, dosen mata kuliah Bahasa Indonesia di Universitas Taman Siswa Yogyakarta ini berisi kumpulan makalah yang dibawakan dalam berbagai kesempatan. 

Buku ini berisi tentang perihal menulis. Salah satu pesan utamanya adalah mengajak pembaca untuk gemar Menulis. Penulis buku ini memberi contoh bagaimana menulis artikel ilmiah agar bisa dimuat di media/jurnal kampus.

Selain mengajak menulis, penulis buku juga mengajak pembaca untuk melihat hal-hal lain yang berkaitan dengan dunia menulis. Misalnya membaca, mencari inspirasi, membaca beberapa halaman per hari, menulis beberapa kalimat sehari, dan sebagainya.

Membaca buku ini serasa memperoleh inspirasi untuk gemar membaca dan menulis. Penuturannya bernas, ringan, dan menarik. Buku ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin menulis artikel ilmiah dan juga tulisan ringan-populer lainnya.


Buku ini wajib dibaca oleh kalangan akademisi yang tidak lepas dari tugas menulis artikel ilmiah. Dengan rajin menulis kiranya kalangan akdemisi bisa mencerahkan masyarakat. Selamat membaca.


Judul Buku: MENULIS dari Mengapa dan Bagaimana sampai Profesor Mencerahkan Masyarakat
Penulis: Sudartomo Macaryus
Penerbit : Penerbit KEPEL PRESS
Tahun terbit: 2010
Kota Terbit: Yogyakarta
Jumlah halaman: 123

PA, Maret 2013

Gordi Afri

Post a Comment

Powered by Blogger.