Halloween party ideas 2015

Aku ada di Tanah orang sekarang. Jauh-jauh dari Indonesia. Datang ke Italia. Bukan saja jauh. Tapi juga banyak bedanya. Itulah yang mulai aku lihat.

Di jalan sudah beda. Di sini jalannya lancar. Sepeda dan pejalan kaki didahulukan. Mobil dan motor kemudian. Padahal di Indonesia mobil dan motor jadi raja jalanan.

Jauh sebelumnya di pesawat sudah beda. Memang jalannnya jauh. Dapat jatah makan dua sampai tiga kali. Dan tak satu pun yang pakai nasi. Ya memang di Italia orang tidak makan nasi. Mulai dari pesawat sudah ada makan roti dan makanan lainnya. Tapi bukan nasi.

Indah rencana Tuhan. Di Italia saya lihat banyak seni. Seni melukis yang tampak dalam gereja-gereja kuno. Kata teman saya, dia baru sadar betapa indahnya seni. Dan memang seni juga adalah ciptaan Tuhan. Bukan hanya seni yang saya lihat indah. Tetapi, juga bidang lainnya.

Pariwisata, keramahan, alam kota, tata kota, keindahan bangunan, deretan gedung megah, dan sebagainya. Ini semua adalah bentuk keindahan rencana Tuhan dalam diri saya.

Akankah saya betah menikmati semua ini? Saya akan mulai belajar bahasa Italia. Dan, kelak kalau sudah lancar, saya akan menggunakan bahasa ini dengan baik. Itu juga merupakan karya Tuhan yang amat indah. Saat ini, saya sedang menikmati beberapa keindahan di kota Parma. Setelah seminggu sebelumnya menikmati keindahan di kota Roma.

Boleh dibilang, bersenang-senang dahulu, baru bersusah kemudian. Boleh jadi saya akan pusing belajar bahasa Italia. Tetapi biarlah saya menikmati keindahan dunia ini dulu.

Parma, 5 September 2013

Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.