Halloween party ideas 2015

foto oleh the new world
Siapa pun pasti setuju jika pagi hari menjadi kesempatan emas untuk membaca. Sebab, pagi hari adalah waktu yang baik untuk membuka buku. Pagi hari biasanya ada waktu hening. Sebelum orang hiruk pikuk dengan tugas harian, sebelum pekerja bangunan membunyikan peralatannya, sebelum anak-anak bangun dan bernyanyi riang di pagi hari, sebelum pelajar sekolah bergembira atas pertemuan di pagi hari.

Beberapa penyair dan sastrawan menghasilkan karya populer mereka di pagi hari. Ini pertanda bahwa pagi hari adalah waktu produktif. Produktif bagi mereka yang mau menggunakannya untuk berkarya. Tidak semua profesi menghasilkan karya produktif di pagi hari. Tetapi paling tidak, mereka yang membutuhkan waktu untuk berefleksi, berhening, pagi hari adalah kesempatan berharga.

Pagi ini sejenak saya menggunakan kesempatan untuk membaca majalah dan buku. Buku bacaan kesukaan saya. Bukan buku pelajaran atau buku acuan kuliah. Beginilah pilihannya setelah selesai kuliah. Tidak ada buku wajib yang perlu dibaca. Membaca buku apa saja bisa dan boleh. Beda dengan ketika masih kuliah. Yang utama adalah buku acuan.

Begitu juga dengan membaca majalah. Tema yang dibaca beragam dan ada yang tidak berkaitan dengan minat dan perhatian. Membaca sekadar untuk menambah pengetahuan umum.

Pagi ini indah sekali. Amat baik untuk membaca. Makanya saya menyempatkan diri untuk membaca. Tak banyak. Hanya beberapa halaman. Beberapa artikel. Tak sampai satu buku. Tak sampai seluruh isi majalah. Tak lama. Hanya 30 menit saja. Singkat. Tetapi ada banyak hal yang saya pelajari. Mulai dengan bagaimana cara menulis. Bagaimana sebuah peristiwa terjadi. Bagaimana lingkungan berubah. Bagaimana manusia beraktivitas. Dan sebagainya.

Pagi ini indah sekali. saya ingin mensyukurinya. Pencipta begitu baik kepada manusia. Memberi waktu untuk beraktivitas. Tak semua orang bisa menggunakan waktu ini untuk membaca. Tetapi Pencipta memberi waktu ini untuk semua orang.

Selamat melanjutkan aktivitas. Berkaryalah sampai menghasilkan sesuatu pada hari ini.
—————————-
*Obrolan pagi-menjelang siang

PA, 21/9/2012
Gordi Afri

Post a Comment

Powered by Blogger.