Halloween party ideas 2015

foto oleh R.Duran
Hari ini ada tanggal unik lagi. Saya biasa menyebutnya tanggal unik atau tanggal cantik. Deretan angka 4 sebanyak 3 kali. Tanggal 4 bulan 4 tahun 2014. Deretan unik bukan? Deretan cantik bukan?

Hari ini bukan saja unik atau cantik waktunya. Tapi, unik juga pengalaman saya. Pagi ini, saya bangun lebih awal dari hari Jumat biasanya. Dua Jumat sebelumnya (selama masa Prapaskah) saya hampir terlambat mengikuti misa pagi. Sebab, jadwalnya dipercepat 20 menit selama masa Prapaskah. Tapi hari ini saya berhasil mengatasinya.

Berikutnya waktu kuliah, saya tidak merasa bosan. Saya merasa semangat meski tidak semua penjelasan saya pahami. Paling tidak ada semangat untuk mencari tahu. Lalu, saya juga berhasil membuat catatan kecil atas penjelasan yang ada.

Selama kuliah, khususnya jam pertama, saya membuat beberapa draf tugas saya yang akan dikumpulkan sore ini. Drafnya sudah ada tinggal dikembangkan atau bahasanya diperbaiki. Juga untuk tugas yang akan dikumpulkan besok.

Bukan ini saja. Ada juga keberhasilan lainnya. Lima puluh menit sebelum kuliah, saya berhasil membaca buku sesuai target saya. Artinya saya menggunakan waktu luang yang ada untuk membaca buku yang sudah saya tentukan sebelumnya.

Berikutnya, sore hari saya bisa menyiapkan tugas saya dengan baik sebelum bertemu dosen bahasa Italia. Dan, dalam pertemuan, saya lumayan ada kemajuan dari pertemuan sebelumnya.

Yang unik lainnya adalah cuaca hari ini. Hari-hari sebelumnya dalam minggu ini cuaca cerah. Ada matahari yang ebrsinar terang benderang. Namun hari ini ada hujan gerimis sejak pagi. Kemarin sore memang ada mendung tapi saya tidak tahu kalau itu tanda akan datang hujan.

Sekian saja daftar pengalaman di tanggal unik bulan April tahun 2014 ini. Yang jelas kalau tulisan ini direvisi masih ada lanjutannya. Sebab, sebentar lagi, saya juga akan mengikuti jalan salib di paroki dan malam hari tidak ada makan malam alias berpuasa. Tetapi cukup dulu. Salam unik saja.

Parma, 4/4/14
Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.