Halloween party ideas 2015

foto ilustrasi  ANTI NARKOBA oleh Regina Pacis Bogor
Narkoba alias narkotika dan obat terlarang. Indonesia dikabarkan jadi lahan empuk penjualan narkoba.

Negeri ini jadi pasar. Pasar yang meraup untung banyak. Bisnis narkoba menggiurkan. Demikian hasil penyelidikan berbagai pihak.

Harga narkoba memang mahal. Siapa yang tidak mau berbisnis? Dengan beberapa gram saja untungnya lumayan.

Memang dari sisi bisnis menggiurkan. Dari sisi kesehatan cukup besar pengaruhnya. Narkoba membuat penggunanya ketagihan. Dia akan berusaha dengan segala cara untuk mendapatkannya.

Justru itulah yang membuat beberapa warga di negeri ini kecanduan. Candu untuk memakai narkoba. Dan sudah banyak yang candu.

Boleh jadi candu narkoba ini menjadi salah satu penyakit akut di Indonesia. Apa jadinya masa depan negeri ini jika penyakit ini tidak dicegah?

Semoga pihak terkait bekerja dengan masyarakat memberantas narkoba ini. Banyak lubang yang digunakan pengedar untuk memasarkan narkoba ini.

Saya pernah dengar dari beberapa teman luar negeri kalau bisnis narkoba ini menggiurkan. Tetapi taruhannya nyawa. Kalau tidak sependapat dengan bos pengedar, anak buahnya dikorbankan. Bahkan tentara pun kadang-kadang tergiur dengan tawaran bayaran mahal dari pengedar narkoba.

Ini cerita dari luar negeri. Semoga tidak seperti itu di negeri ini. Kalau pun seperti itu semoga cepat diatasi. Sayang jika rakyat Indonesia sudah terbius candu narkoba.

PA, 19/12/12
Gordi

*Pernah dimuat di blog kompasiana pada 19/12/12

Post a Comment

Powered by Blogger.