Halloween party ideas 2015

Foto oleh G Abidin
Siapa yang tidak kenal Taufik Hidayat? Pebulu tangkis yang namanya harum di dunia tepok bulu ini adalah juara olimpiade Athena tahun 2004.

Dia kini mundur dari dunia bulu tangkis. Tetapi kiprahnya masih segar. Dia baru saja mendirikan pusat latihan yang lengkap di Ciracas, Jakarta Timur. Nama tempat ini mengikuti nama Taufik yakni Taufik Hidayat Arena.

Dia tahu apa yang mesti dibuat setelah mundur dari dunia bulu tangkis. Mari merenung sejenak tentang apa yang dibuat Taufik.

Saya bertanya-tanya mengapa Taufik mendirikan pusat latihan seperti ini? Apakah dia tidak puas dengan fasilitas yang ada di negeri ini?

Boleh jadi dia merasa kurang puas. Dia mesti meraih mimpinya mendirikan pusat olahraga seperti ini. Saya kira di sini dia mau mengabdi untuk bangsa.

Fasilitas yang disediakan negara tentu saja tidak disampingkan. Tetapi Taufik merasa mesti ada arena latihan lain.

Taufik memang mau mengabdi untuk bangsa. Dan masih banyak mantan atlet lain yang melakukan hal sama. Lihat mereka yang masih sedia duduk di pengurus bulu tangkis se-Indonesia (PBSI). Beberapa di antara mereka juga mengabdi untuk bangsa.

Dengan kata lain rakyat di negeri ini masih mau mengabdi untuk negara. Tinggal saja dikelola dengan baik, negeri ini mendapat perhatian banyak dari rakyat. Kemajuan olahraga Indonesia tak terlepas dari dukungan rakyat.

Indonesia harum di dunia bulu tangkis dunia karena pemainnya. Sementara di dunia sepak bola, rakyat Indonesia adalah pelopor pendukungnya dari dalam negeri hingga luar negeri.

Amat sayang jika wajah olahraga dikotori dunia politik. Ngomong-ngomong dunia sepak bola sudah kena getahnya. Sengketa antara PSSI dan KPSI ternyata dilatarbelakangi dunia politik. Beda pilihan politik beda juga bentukan organisasi yang ada.

Kita berharap dunia bulu tangkis jauh dari dunia politik. Jika tidak, cabang olahraga andalan Indonesia ini akan tamat riwayatnya.

PA, 19/12/12
Gordi

*Pernah dimuat di blog kompasiana pada 19/12/12

Post a Comment

Powered by Blogger.