Halloween party ideas 2015

Perbincangan tentang hukum tak pernah akan selesai. Masyarakat pun bingung, hukum itu untuk apa. Kalau untuk mengatur kehidupan bersama, mengapa hukum itu tidak berperan?

Hukum, katanya, harus berwibawa. Tetapi, benarkah hukum itu harus berwibawa? Kalau benar, mengapa sekarang hukum itu tidak berwibawa?

Bahkan, polisi sebagai penegak hukum kok bisa dikeroyok warga. Benarkah polisi penegak hukum? kalau benar, mengapa polisi dikeroyok? Mungkinkah sekarang hukum tidak berwibawa? Ataukah polisi itu salah menegakkan hukum?

Hanya artikel lepas. Hasil khayalan yang tebersit di pikiran siang ini. Mendengar komentar orang yang mengatakan, hukum tidak berwibawa.

Saya yang tidak mengerti hukum, tetapi selalu berusaha menaati peraturan, selalu bertanya-tanya. Mengapa orang mengatakan hukum tidak berwibawa? Lebih tidak mengerti lagi, mengapa polisi yang katanya penegak hukum bisa dikeroyok warga?

Polisi tersebut ataukah isi hukumnya yang salah? Sekadar bertanya. Boleh jadi tidak bermanfaat. Tetapi, saya ingin bertanya saja. Selamat siang.

PA, 9/4/13

Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.