Halloween party ideas 2015

Di tengah tidak jelasnya peranan hukum di negeri ini muncul pertanyaan, masih adakah yang bisa dibanggakan dari negeri ini? Pertanyaan ini mungkin berhubungan. Sebab, tidak ada hubungan antara tidak jelasnya peranan hukum dan hal yang bisa dibanggakan.

Tentu tidak ada kaitan langsung. Tetapi, kalau dicari-cari akan ada hubungannya. Tidak jelasnya hukum membuat negeri ini bak hukum rimba. Di koran dan media massa ada berita kejahatan dan korupsi. Lantas, ada kesimpulan apa lagi yang dibanggakan dari negeri ini.

Kalau lingkungan rusak, masyarakat main hakim sendiri, wakil rakyat sibuk studi banding tanpa ada yang menghalangi, masihkah negeri ini perlu dibanggakan?

Tak diragukan lagi, saya akan menjawab YA. Masih ada. Masih banyak anak muda negeri ini yang bermimpi mewujudkan Indonesia yang berwibawa dan makmur.

Lihatlah para nelayan kita yang tetap berjuang meski pemerintah kurang memerhatikan mereka. Perahu tradisional, bahan bakar sulit diperoleh, dan hambatan lainnya. Mereka tak gentar, maju, bertarung di laut lepas demi memperoleh nafkah.

Lihatlah prestasi atlet bulu tangkis kita. Masih ada pasangan ganda yang disegani dunia karena prestasi mereka.
Masih ada pejuang HAM yang berjuang tanpa henti. Masih ada pemimpin perusahaan yang mengembangkan sayap usahanya ke luar negeri. Masih ada maskapi pemerintah dan swasta yang disegani dunia internasional.

Tidakkah semua ini masih perlu dibanggakan? Jangan khawatir negeri ini akan dikuasai preman dan koruptor. Tentu perlu waspada dengan aksi kedua kelompok ini. Tetapi, yakinlah, Indonesia masih bisa bermimpi. Anak-anak negeri ini punya mimpi cemerlang membangun Indonesia.

PA, 4/4/13

Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.