Halloween party ideas 2015


Besok ada Ujian Nasional untuk anak SMP. Banyak yang malam ini hatinya tidak tenang. Penuh perkiraan, pertanyaan, ketakutan, bayangan kegagalan, dan sebagainya. Lantas, ada yang tidak tidur, susah untuk tidur, tidur dengan rasa was-was.

Pesannya hanya satu. Kalian tidur saja. Jangan memikirkan tentang Ujian besok. Toh, mau gak mau, besok, kalian akan mengikuti ujian yang katanya mau menguji kemampuan akademik kalian. Sudahlah, tidur saja.

Ada energi baru jika kalian tidur. Sebaliknya jika tidak tidur, banyak energi terbuang. Padahal untuk mengerjakan soal ujian butuh energi banyak. Baik energi fisik maupun energi psikologis. Jadi, tidurlah kalian sekarang juga.

Bukankah selama ini, kalian sudah siap. Jadi, sudah cukup persiapannya. Siapkan psikologismu biar besok, bisa tenang mengerjakan soal ujian. Ketenagan membawa ketelitian. Orang tenang akan dengan teliti memeriksa pekerjaannya dengan baik. Lebih kurangnya diperhatikan dengan saksama. Jadi, tidurlah kalian.

Ini pesan yang perlu diperhatikan. Sebab, banyak yang tidak memerhatikan detik-detik terakhir menjelang ujian penting seperti ini. Selamat malam.

PA, 21/4/13

Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.